RSUD Kota Depok Menggelar ESQ Outbound Untuk Karyawannya

RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Depok mengadakan in house Training ESQ Outbound angkatan perdana di Lembah Hijau Bandulu, Anyer, Jumat-Sabtu (11-12/11/2011), dengan mengusung tema “One Commitment, One Value for One Vision”. Acara yang dipandu oleh Ridwan Mukri ini dihadiri 40 peserta.

“Kami memang setiap tahun ada program untuk outbound, tapi tidak hanya sekedar outbound. Tapi memang ini salah satu dari program diklat kami, karena di dalam outbound, kami mengutamakan muatan-muatan untuk membangun nilai dan menyatukan visi,” kata Kasubbag Umum Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan, Bety Setyorini saat dihubungi ESQ News melalui telepon.

Bety menambahkan, “Tujuan utamanya adalah untuk membangun komitmen bersama, karena di rumah sakit memang tidak lepas dari permasalahan internal. Nah yang ingin kita bangun itu komitmen bersama untuk menyatukan visi dan misi.”

Bety menyatakan, RSUD ingin menjadi rumah sakit yang diminati oleh masyarakat pada umumnya. Kami ingin menjadi rumah sakit yang dikenal bisa memberikan pelayanan terbaik, khususnya masyarakat Depok.

“Ini memang kita programkan setiap tahun, jadi setiap tahun kita akan mengadakan Outbound. Bagi kami ini penting sekali, karena memang di kehidupan sehari-hari harus ada keseimbangan antara kecerdasan emosi dan spiritual. Itu yang harus kita bangun kepada karyawan semuanya,” tambahnya.

Salah seorang peserta Yuyun Purwana mengatakan, “Kami merasakan ini sangat berguna sekali di dalam pekerjaan. Di sana itu kita dididik meningkatkan kebersamaan, tanggung jawab, komitmen, saling menghargai antar satu sama lain, selalu koordinasi, dan selalu komunikasi.”

“Pada ujungnya kita dididik bagaimana menerima pekerjaan dengan ikhlas. Ternyata dengan mengikuti Diklat ini, hati kita terbuka. Itulah yang didapatkan dari ESQ Outbound,” ungkap Yuyun.

Tak hanya itu, sebagai penanggung jawab Koordinator Jamkesmas dan Jamkesda, ia mengaku lebih berani dalam mengambil keputusan dan bisa lebih mengayomi anak buah. Hal ini didapatnya dari games yang ada di dalam outbound.

“Permainan-permainannya menantang dan penuh keberanian. Membuat kita harus berani mengambil satu keputusan, berani untuk terjun ke bawah. Pada intinya gamesnya penuh makna,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dirasakan Muhamad Amin. “Setelah mendapatkan pelatihan, banyak pelajaran baru yang bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan di kantor. Contohnya yang sebelumnya ke kantor terkadang malas-malasan atau telat, saya jadi cepat menyadari. Di kantor juga yang tadinya ada hal-hal yang hubungannya kurang baik sama teman, sekarang jadi tambah akrab,” paparnya.

Menurut Amin, yang membedakan ESQ Outbound dengan outbound lainnya ada dalam penjelasan mengenai makna dari tiap-tiap games. “Jadi tidak hanya melatih fisik saja, tapi juga melatih mental dan pikiran,” kata staf TU ini.

About ESQ Outbound

Pelatihan SDM dan Training Outbound dengan konsep terbaru, menggali pemaknaan, visi, misi, nilai perusahaan secara intelektual, emosional, dan spiritual dengan terintegrasi. Hubungi 0896 3796 6451 / 021-7696654

Posted on 13/11/2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: